Makalah metabolisme protein

Beberapa jenis karbohidrat mempunyai fungsi khusus di dalam tubuh. Gejala mungkin ringan. Metabolisme merupakan suatu proses pembentukan atau pengurain zat di dalam sel yang di sertai dengan adanya perubahan energi. Demikian seterusnya, asam sitrat membentuk bermacam-macam zat dan akhirnya membentuk asam oksaloasetat lagi Rochimah, Proses — proses tersebut berlangsung di dalam sel mahluk hidup.

Kelainan Metabolisme Protein Metabolisme adalah proses pengolahan pembentukan dan penguraian zat -zat yang diperlukan oleh tubuh agar tubuh dapat menjalankan fungsinya. Jika asam amino yang dibentuk banyak maka asam amino yang terdapat dalam darah juga banyak.

Makalah Metabolisme Karbohidrat, Lemak dan Protein

Glikolisis terjadi melalui 10 tahapan yang terdiri dari 5 tahapan penggunaan energi dan 5 tahapan pelepasan energi. Penyakit ini merupakan penyebab terpenting mortalitas dan morbiditas penyakit pada anak. Contohnya adalah hormon pertumbuhan.

Protein, lipid, dan karbohidrat menyusun struktur tubuh makhluk hidupbaik intraselular maupun ekstraselular.

Metionin menyumbangkan atom sulfur dan serin memberikan kerangka karbon pada sintesis tersebut. Enzim-enzim lain yang bertugas menguraikan asam amino menjadi unit-unit asam amino adalah enzim endopeptidase, aminopeptidase dan karboksipeptidase 2.

Metabolisme Protein dalam Tubuh

Dalam reaksi terang, terjadi konversi energi cahaya menjadi energi kimia dan menghasilkan oksigen O2. Namun pada umumnya penyakit terjadi pada anak-anak antara usia tahun, ketika mereka berhenti minum ASI dan menerima makanan tambahan.

Protein dalam makanan dicerna dalam lambung dan usus di katabolisme menjadi asam amino yang diabsorbsi dan dibawa oleh darah. Dengan demikian akan terjadi heliks gandayang baru dan proses terbentunya molekul DNA baru ini disebut replikasi, urutan basa purin dan piramidin pada molekul DNA menentukan urutan asam amino dalam pembentukan protein.

Selain asam laktat, dalam proses juga terjadi pada alcohol. Piridoksalfosfat tidak hanya menjadi koenzim dalam reaksi transaminasi, tetapi juga menjadi koenzim pada reaksi-reaksi metabolisme lainnya. Mungkin akan berbeda halnya jika makanan yang si makan oleh harimau tidak mengalami proses penguraian, pasti harimau tersebut tidak akan mempunyai kemampuan untuk berlari bahkan mencari mangsanya.

Sehingga rasio keduanya harus seimbang.MAKALAH METABOLISME. STIKES MANDALA WALUYA KENDARI Anggriawan. BAB I PENDAHULUAN Latar Belakang Protein berasal dari bahasa Yunani yaitu Protos yang berati “yang paling utama”.

makalah METABOLISME PROTEIN

Dalam makalah yang berjudul “LIPID” ini, penyusun kurang lebih membahas tentang lipid dan asam lemak, serta contoh penyakit yang berhubungan dengan lipid, agar dapat tertangani dengan tepat oleh penderita yang disebabkan oleh lipid.

Protein merupakan suatu zat makanan yang sangat penting bagi tubuh, karena zat ini disamping sebagai zat pembangun dan pengatur, protein adalah sumber asam-asam amino yang mengandung unsur C, H, O, N yang tidak dimiliki oleh lemak dan karbohidrat. Makalah ini dibuat dalam rangka memenuhi syarat tugas dari mata kuliah Biokimia Makalah ini memaparkan tentang pengertian katabolisme protein dan asam amino dan penyakit yang terjadi akibat terganggunya metabolisme protein.

· Makalah Metabolisme Karbohidrat, Lemak dan Protein - Jika dalam postingan ini, anda kurang mengerti atau susunanya tidak teratur, anda dapat mendownload lawsonforstatesenate.com makalah berikut.

Asam amino adalah salah satu senyawa yang ada didalam tubuh makhluk hidup yang diantaranya hewan dan manusia yang berguna untuk sebagai sumber bahan utama pembentukan protein dalam tubuh.

Makalah metabolisme protein
Rated 3/5 based on 63 review