Laporan diet penyakit hati

Tujuan dari evaluasi ini adalah untuk menilai apakah tujuan dalam rencana keperawatan tercapai dengan baik atau tidak dan untuk melakukan pengkajian ulang US. Gejala hilang sama sekali setelah minggu.

Eliminasi Flatus, Distensi abdomen hepatomegali, splenomegali, asitespenurunan atau tidak ada bising usus, Feces warna tanah liat, melena, urin gelap, pekat. Kerusakan hati akut akan berakibat nekrosis atau degenerasi lemak, sedangkan kerusakan kronis akan berupa sirosis hati.

Kaji status cairan ; timbang berat badan,keseimbangan masukan dan haluaran, turgor kulit dan adanya edema, distensi vena leher,tekanan darah, denyut dan irama nadi. Gejala lanjut lainnya pada sirosis hepatis ditimbulkan oleh gagal hati yang kronis.

Beberapa obat-obatan dan bahan kimia dapat menyebabkan terjadinya kerusakan pada sel hati secara akut dan kronis. Nyeri berhubungan dengan distensi abdomen. Perubahan status nutrisi kurang dari kebutuhan tubuh berhubungan dengan anoreksia dan gangguan gastrointestinal.

Hilangkan rangsangan lingkungan yang tidak menyenangkan. Memberikan cairan dan penggantian elektrolit b.

Panduan Diet Sehat untuk Penderita Penyakit Hati

Pada perjalanan penyakit yang lebih lanjut, ukuran hati akan berkurang setelah jaringan parut menyebabkan pengerutan jaringan hati. Sirosis pascanekrotik, dimana terdapat pita jaringan parut yang lebar sebagai akibat lanjut dari hepatitis virus akut yang terjadi sebelumnya.

Pada tingkat permulaan sirosis akan tampak hati membesar, permulaan irregular, tepi hati tumpul. Zat hepatotoksik yang sering disebut-sebut ialah alcohol.

LAPORAN PENDAHULUAN SIROSIS HEPATIS (SIROSIS HATI)

Glikogen akan dilepaskan saat kita sedang tidak makan mislanya diantaran dua waktu makan atau saat tubuh kita sangat memerlukan tambahan energi. Klik untuk berbagi di BBM Membuka di jendela yang baru Makan yang sehat dan pola makan seimbang demi mempertahankan kekuatan tubuh dan berat badan sehat adalah pondasi penting bagi orang-orang yang memiliki penyakit hati.

Yang juga harus dicatat adalah riwayat kontak dengan zat-zat toksik di tempat kerja atau selama melakukan aktivitas rekreasi. Gambaran septa ini bergantung pada etiologi sirosis. Esofagus, lambung dan rektum bagian bawah merupakan daerah yang sering mengalami pembentukan pembuluh darah kolateral.

Penatalaksanaan a.Slim-XR unterstützt Sie aber sehr erfolgreich dabei und macht Ihnen dies so einfach Geld-zurück Garantie · Versandkosten nur 3,95 € · schnelle LieferungEinfach und schnell abnehmen mit Slim-XR. A. Konsep Medis 1.

Pengertian Sirosis hepatis adalah stadium akhir dari penyakit hati, yang menahun dimana secara anatomis didapatkan proses fibrosis dengan pembentukan nodul regenerasi dan nekrosis.

Sirosis hati adalah penyakit hati menahun yang difus ditandai dengan adanya pembentukan jaringan ikat disertai nodul.

Biasanya dimulai dengan adanya proses peradangan nekrosis sel hati yang luas, pembentukan jaringan ikat dan usaha regenerasi nodul.

Laporan Pendahuluan / LP Sirosis Hepatis Lengkap Terbaru Download Pdf Dan Doc- KitaPastiSehat

Diet hati merupakan diet yang dikhususkan bagi orang dengan penyakit hati seperti hepatitis dan sirosis untuk membantu mengelola kondisinya. Sebab, beberapa orang dengan penyakit hati mungkin tidak mendapatkan cukup nutrisi dan mengalami kesulitan untuk mengatur pola makannya.

Nah, diet hati ini menyediakan jumlah kalori, nutrisi, dan cairan yang Anda perlukan untuk mengelola gejala penyakit.

Laporan Diet Sirosis Hati

Penyakit hati dapat menyebabkan masalah kesehatan yang dapat Anda kelola dengan mudah melalui perubahan pola makan tertentu. Karena setiap orang berbeda, Anda harus bekerja dengan dokter Anda untuk merampungkan rencana diet penyakit hati yang tepat untuk Anda.

Adapun tujuan dalam diet penyakit hati yaitu untuk mencapai dan mempertahankan status gizi optimal tanpa memberatkan fungsi hati.

Laporan Pendahuluan Sirosis Hati

Dalam diet penyakit hati ada beberapa syarat yang harus dipenuhi, sedangkan untuk jenis diet itu sendiri dibagi menjadi 3 yaitu Diet Hati I, Diet Hati II, Diet Hati III. Dimana masing-masing jenis memiliki indikasi pola diet tersendiri.

Laporan diet penyakit hati
Rated 4/5 based on 87 review